Apresiasi Pendidikan Keluarga 2018


Sudah lama sekali saya tidak curhat dan menulis di sesi Story ini. Ya, soalnya memang belum ada lagi hal-hal besar yang patut saya bagikan dalam blog ini. Kemudian 2hari yang lalu saya baru saja selesai mengikuti sebuah acara yang sangat luar biasa. Hingga saya merasa moment ini harus saya tulis agar anak cucu saya nanti bisa membacanya.

24 Oktober sd. 26 Oktober 2018 telah diselenggarakan serangkaian kegiatan Apresiasi Pendidikan Keluarga yang dihadiri oleh nominator lomba Jurnalistik dan Blog, Sekolah Sahabat Keluarga, dan para Orang Tua Hebat tahun 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Alhamdulillah, saya masuk dalam sederet barisan nominator untuk kategori Blog.
Meski karya saya tidak masuk dalam 10besar, namun kebahagiaan yang tergoreskan lebih dari sekadar yang saya ekspektasikan di awal. Bagaimana tidak, ternyata peserta yang mengikuti ajang ini adalah orang-orang besar dan hebat-hebat. Pak Sidik Nugroho contohnya, beliau penulis novel "Tewasnya Gagak Hitam". Kemudian Ibrahim Barsilahi, atau saya biasa panggil papi ibee, beliau adalah penyiar radio RRI NTT. Kemudian mayoritas para nominator berprofesi sebagai wartawan aktif dan guru. Bahkan ada juga yang menjabat sebagai kepala sekolah. Yang lebih hebat lagi, mereka semua mewakili kota provinsi masing-masing se Indonesia. Saya hanya mengingat sebagian, misalnya NTT, Palu, Batam, Yogyakarta, Semarang, Kudus, Magelang, Solo, Medan, Bali, Surabaya, Kalimantan, Jakarta, Bandung, Bekasi, Pekalongan, Aceh, Banten, dan masih banyak lainnya.

Tidak heran jika batin saya bersorak gembira meski belum berkesempatan meraih podium. Bagaimana tidak saya terselip diantara orang-orang hebat se Indonesia.

Alasan lain yang membuat saya sangat gembira adalah, kegiatan ini benar benar mengapresiasi para nominator dengan pelayanan yang memuaskan. Cara panitia memperlakukan para peserta, pemilihan lokasi yang baik, pelayanan dan fasilitas yang diberikan lebih dari cukup, ilmu dan kegiatan yang memotivasi---ah pokoknya luar biasa---

Ini menjadi pengalaman pertama saya mendapat apresiasi sebegitu besarnya atas tulisan yang saya buat.

#SAHABATKELUARGA

Latest
Previous
Next Post »